Oppo Neo 7 (A33W) Lampu LCD / Back Light Mati

Jika anda pernah mendapati kasus Oppo yang ketika dihidupkan hanya bergetar saja, dan LCD tetap saja blank hitam / tidak menunjukan tampilan apapun? jangan buru-buru memvonis LCD yang bermasalah. karena kemungkinan yang bermasalah adalah jalur lampu / back light, atau rangkaian regulator lampu,

Coba amati LCD oppo yang blank dengan bantuan senter, jika anda dapat melihat tampilan meski dengan samar-samar, itu berarti yang bermasalah adalah jalur lampu/backligth atau rangkaian regulator lampunya.

Kasus ini sering terjadi jika sebelumnya si Oppo ini masuk air atau terkena air, rangkaian regulator lampu sangat sering short apabila terkena air, karena tegangan yang mengalir pada rangkaian ini sangat besar sekitar 30V samapai 40V, jalur nya pun juga sangat sering korosi apabila terkena air.


Berikut ini saya akan share permasalahan jalur lampu LCD/ backligth OPPO neo 7 sesuai dengan kasus yang sedang saya kerjakan, mengenai rangkaian regulator nya tidak akan saya bahas pada kesempatan ini, karna pada kasus ini saya tidak menemukan kerusakan pada rangkaian regulatornya.


Silahkan didownload dan diplootin gan...!!!
semoga bermanfaat..



16 comments:

  1. gan saya punya kasus sama nih..infonya dong kaki warna biru gk ada tegangan,kira2 di jumper kemana yaaahpusing ane gan.trm

    ReplyDelete
  2. sama kaki warna tiga juga nga ada tegangan

    ReplyDelete
  3. bro...saya pny kasus sama..tp kabel warna biru ga ada tegangannya.
    tolong bagi ilmunya dong kemana jalurnya,atw saya minta gambar regulator lampu oppo neo 7 nya..makasih atas bantuannya.

    ReplyDelete
  4. mantrap gan. ane baru tau kalo di balik flex ada jalur lampu lcdnya, kebetulan ane jg dapat habis renang di laut hpnya, kaki 123 hangus sampe kena pcb, ilang deh kaki2nya, nyari skema gak dapat, terpaksa liat oppo a51w sebagai patokan (lcdnya sama), jumper deh dari reg ke jalur lampu lcdnya. tulis nota lg....

    ReplyDelete
  5. gan saya punya kasus yang sama gimana cara memperbaikinya mohon solusinya gan plizzz

    ReplyDelete
  6. Gan saya dpt kasus yg sama setelah saya jamper tetep ngk mau nyala lampunya tolong bagi trick jampernya dong

    ReplyDelete
  7. Gan saya punya oppo neo 7 habis jatuh terus lcd blank hitam terus saya belikan lcd baru tpi tetap bergaris garis hitam, pdahal saya sudah coba bnyak lcd

    ReplyDelete
  8. Tampilan warna pd display oppo a33w hd pd ngawur. Asli'y biru js merah, kuning hd biru. Tolong gan cara memperbaiki'y?

    ReplyDelete
  9. https://www.mobilephone-manualsonline.com/oppo/oppo-pdf-schematics-and-diagrams/

    coba liat di link ini gan sp tau blom dapet

    ReplyDelete
  10. Nanyak guru kasus oppo neo7 mati lampu , yg saya mau tanyaka berapa arus pada jalur lampu itu , trimakasih

    ReplyDelete
  11. I want to say that this post is awesome, nice written and include almost all significant infos. I’d like to see more posts like this . device mockups

    ReplyDelete
  12. This is my first-time i visit here. I found a multitude of entertaining stuff as part of your blog, especially its discourse. From the tons of comments on the posts, I guess I am not the only one having most of the enjoyment the following! Keep in the excellent job. iphone device template

    ReplyDelete
  13. I’m so happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the accidental misinformation that’s at the other blogs. Appreciate your sharing this best doc. ipad sketch

    ReplyDelete
  14. You can easily set aside a lot of directed adventures with assorted car experts. Various deal great delivers several might take your corporation for a tour to a market location, or perhaps for a trip to new york. ?????? ??? android mockup

    ReplyDelete

Powered by Blogger.